Home Uncategorized Tidak Dilengkapi Dokumen, Ayam Ditolak Kembali Ke Sulawesi

Tidak Dilengkapi Dokumen, Ayam Ditolak Kembali Ke Sulawesi

by webadmin

Samarinda-Pejabat Karantina Pertanian Samarinda melakukan penolakan terhadap empat ekor ayam yang datang dari Sulawesi via kapal KM. Prince soya.  Saat dilakukan pemeriksaan oleh pejabat karantina pemilik tidak dapat menunjukkan dokumen persyaratan serta tidak melaporkannya kepada Pejabat Karantina, baik di tempat pengeluaran maupun pemasukan, sehingga Pejabat Karantina melakukan penahanan.
Namun setelah diberi waktu, pemilik tidak dapat memenuhi persyaratan dokumen Karantina, maka sesuai dengan UU No. 21 Tahun 2019, Pejabat Karantina melakukan penolakan terhadap empat ekor ayam kembali ke Sulawesi melalui KM. Adithya hari Kamis (28/01).
“Setelah dilakukan tindakan karantina, disepakati bahwa ayam-ayam tersebut dilakukan penolakan. Kami juga memberikan pemahaman kepada pemilik supaya tidak mengulangi hal serupa,” ujar Hendra Dokter Hewan Karantina.
Secara terpisah Cahyono Kepala Samarinda menyatakan menindak tegas segala pelanggaran terhadap peraturan karantina pertanian.
“Tidak ada toleransi bagi media pembawa yang membawa penyakit untuk mencegah Samarinda dari penyebaran HPHK/OPTK”, imbuh Cahyono.

You may also like

Leave a Comment