Home Uncategorized Pertahankan Status Bebas Brucellosis di Pulau Kalimantan, Karantina Lakukan Kolaborasi Bersama Balai Veteriner Banjarbaru

Pertahankan Status Bebas Brucellosis di Pulau Kalimantan, Karantina Lakukan Kolaborasi Bersama Balai Veteriner Banjarbaru

by webadmin

Banjarbaru 22/03/2022. Dalam rapat koordinasi kegiatan pemantauan HPHK antara tujuh UPT Karantina Pertanian Regional Kalimantan dengan Balai Veteriner Banjarbaru disepakati adanya kerjasama pelaksanaan surveilans Brucellosis di Pulau Kalimantan untuk tahun anggaran 2022. Rapat ini berlangsung di aula Balai Veteriner Banjarbaru tanggal 22 Maret 2022.
Kegiatan surveillans ini merupakan bagian dari pemantauan HPHK yang rutin dilakukan Badan Karantina Pertanian setiap tahunnya.

Rapat yang diikuti oleh perwakilan dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Balai Karantina Pertanian Kelas I Pontianak, Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya, Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Samarinda dan Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Entikong dipimpin langsung oleh Kepala Balai Veteriner Banjarbaru Drh. Putut Eko Wibowo. Dalam arahannya kepala balai menyampaikan pentingnya kerjasama dalam menjaga status kesehatan hewan di Pulau Kalimantan, antara lain status bebas Brucelosis, penanganan ASF, pembebasan rabies dan pencegahan masuknya penyakit hewan eksotik lainnya.

Dalam pembahasanan teknis pelaksanaan surveilans Brucellosis, Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin akan melakukan pemantauan di 5 kabupaten/kota, Balai Karantina Pertanian Kelas I Pontianak di 4 kabupaten/kota, Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan di 4 kabupaten/kota, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya di 5 kabupaten/kota, Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan di 4 kabupaten/kota, Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Samarinda di 4 kabupaten/kota dan Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Entikong di 6 kabupaten/kota.

You may also like

Leave a Comment