Home Uncategorized Tingkatkan Sinergitas antar Instansi dan Pengguna Jasa, Karantina Samarinda gelar Grup Diskusi

Tingkatkan Sinergitas antar Instansi dan Pengguna Jasa, Karantina Samarinda gelar Grup Diskusi

by webadmin
Karantina Pertanian Samarinda mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) evaluasi pemasukan sapi ke Samarinda selama tahun 2021 pada hari Kamis (31/3) bertempat di ruang rapat Karantina Pertanian Samarinda.
Kegiatan tersebut melibatkan UPT Karantina Pertanian di tempat pengeluaran, instansi pemerintah daerah di Samarinda dan seluruh pengguna jasa ternak sapi.
FGD dilaksanakan agar seluruh sektor yang memiliki peranan penting ikut menjaga dan meningkatkan pengawasan di wilayah Kalimantan untuk mempertahankan status daerah bebas Brucellosis.
Dari hasil diskusi, Karantina Pertanian tempat Pengeluaran seperti Palu, Kupang, Parepare serta Dinas Peternakan NTT berkomitmen penuh untuk memastikan hewan sehat secara fisik dan secara pengujian laboratorium bebas Brucellosis. Karantina Samarinda sebagai tempat pemasukan akan terus berupaya meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan fisik serta kelengkapan dokumen persyaratan yang absah dan benar.
Bapak Amin, salah satu pengguna jasa yang hadir mengatakan FGD ini sangat luar biasa karena menjadi wadah untuk duduk bersama, berbagi pendapat dan mencari solusi bersama.
“Mempertahankan status bebas Brucellosis merupakan sebuah tantangan untuk kita bersama, bukan peran dari tempat pengeluaran saja tetapi juga tempat pemasukan seperti Karantina Pertanian Samarinda dan Balikpapan juga instansi daerah, untuk itu marilah kita berkomitmen bersama -sama meningkatkan pengawasan ruminansia dan komoditas pertanian yang masuk ke Samarinda tetap sehat,” ujar Cahyono Kepala Karantina Samarinda.

You may also like

Leave a Comment