• SELAMAT DATANG DI WEBSITE BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS I BANJARMASIN
  • PIMPINAN & STAF BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS I BANJARMASIN MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN
  • Cegah Virus Corona, Jaga Kesehatan dengan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Kunjungi Provinsi Kalsel, Wamentan Harvick Berikan Kuliah Umum Di ULM

Kunjungi Provinsi Kalsel, Wamentan Harvick Berikan Kuliah Umum Di ULM

Senin (24/10) - Karantina Pertanian Banjarmasin dampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka percepatan pembangunan pertanian di daerah melalui upaya koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholder pertanian.

Kunker Wamentan ini diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya yaitu memberikan materi kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa pascasarjana S3 dan S2. 

Wamentan dalam kuliah umumnya menyampaikan bahwa sektor pertanian telah menyumbang pertumbuhan ekonomi yang signifikan ditengah ancaman krisis global yang membayangi dunia saat ini. Indonesia memiliki beragam komoditas pertanian yang berpotensi mendukung kedaulatan pangan Indonesia.

Wamentan juga mendorong milenial ikut berperan aktif dalam memajukan pertanian di Indonesia. Melalui Kementan telah diluncurkan berbagai program untuk mendukung keterlibatan milenial dalam memajukan pertanian di Indonesia.

Kepala Karantina Pertanian Banjarmasin, Nur Hartanto menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung kebijakan dan arahan di bidang pertanian guna meningkatkan produktivitas dan ekspor komoditas pertanian, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

Informasi Terkait