• SELAMAT DATANG DI WEBSITE BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS I BANJARMASIN
  • PIMPINAN & STAF BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS I BANJARMASIN MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN
  • Cegah Virus Corona, Jaga Kesehatan dengan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Dapatkan Pembinaan Itjen, Optimis Bangun Zona Integritas WBK/WBBM

Dapatkan Pembinaan Itjen, Optimis Bangun Zona Integritas WBK/WBBM

Banjarmasin (12/11) - Karantina Pertanian Banjarmasin mendapatkan pembinaan penilaian pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBK/WBBM) dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Investigasi Kementrian Pertanian.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tim Itjen yang terdiri dari Heni Nugraha, Suparmadi, Boyke Tua Hasahatan, dan Ibnu Malik mengurai satu persatu lembar kerja evaluasi, melakukan cek kelengkapan eviden yang diperlukan untuk penilaian, serta membantu menyempurnakannya. Pembinaan tersebut berlangsung pada tanggal 11-12 November 2022.

Heni Nugraha selaku ketua tim pembinaan mengungkapkan bahwa besar harapannya agar Karantina Pertanian Banjarmasin mampu mendapatkan predikat ZI-WBK/WBBM tingkat nasional. “Ada beberapa UPT yang akan kami bina untuk diusulkan mendapat predikat ZI WBK/WBBM tingkat nasional, salah satunya adalah Karantina Pertanian Banjarmasin,” jelasnya.

Kepala Karantina Pertanian Banjarmasin, Nur Hartanto mengungkapkan bahwa pihaknya optimis dapat mencapai WBK tingkat nasional di tahun 2023. "Dengan adanya pembinaan ini, tentunya semakin mendorong kita dalam melakukan perbaikan untuk mendapatkan predikat ZI-WBK/WBBM tingkat nasional,” ungkapnya.

“Seluruh eviden yang dirasa masih kurang akan segera dilengkapi. Kami juga memiliki beberapa inovasi unggulan yang membantu pelayanan karantina menjadi lebih mudah dan efisien,” tambah Nur.

Informasi Terkait